Jumat, 10 Mei 2013

TIPS MEMILIH ROTI YANG BERKUALITAS BAIK

Kualitas roti yang baik memiliki kriteria tertentu, salah satunya adalah lebih mudah dicerna dan menghasilkan energi yang baik bagi tubuh. Roti sebagai makanan alternatif untuk sarapan pagi ini cocok untuk mengisi perut kosong Anda. 
 
Tapi, tahukah Anda bagaimana memilih kualitas roti yang baik untuk tubuh? Berikut tips bermanfaat yang bisa membantu Anda dalam memilih roti.
 
1. Memiliki tingkat kekenyalan yang cukup
Roti yang bagus adalah roti yang membal, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Bila  ditekan roti akan kembali seperti semula.
 
2. Rongga atau lubang roti tidak terlalu besar
Roti yang berkualitas memiliki rongga-rongga roti yang tidak terlalu besar saat dibelah.  Semakin kecil rongga roti, maka roti tersebut menyimpan tingkat kelembaban roti yang banyak  dan menghasilkan rasa yang lembut.
 
3. Berwarna cokelat keemasan
Kualitas roti yang baik juga dilihat dari warna permukaannya. Jika roti berwarna cokelat  keemasan, maka roti tersebut berkualitas baik.
 
4. Bagian dalam roti berwarna putih cerah
Bagian dalam roti yang putih cerah berasal dari tepung yang berwarna putih cerah juga.  Pemilihan tepung mempengaruhi serat, tekstur, dan volume roti. 
 
5. Tahan lama
Roti yang berkualitas bisa bertahan hingga dua hari tanpa bahan pengawet karena memiliki  tingkat kelembaban yang baik.
 
6. Kandungan gizi lengkap
Roti yang memiliki kandungan serat tinggi dan kaya akan vitamin dan mineral, seperti roti  gandum baik dikonsumsi rutin sebagai menu sarapan Anda. Tambahkan pula sayuran, seperti  selada, tomat, atau sayuran lainnya dalam roti gandum.
 
 Tips-Tips Menarik Lainnya Seputar Roti Bisa Berkunjung di sharonbakery.com 
 
 

2 komentar:

  1. makasih Sob infonya, nice post.....

    BalasHapus
  2. @Fairus Roy : Sama-sama sob, Terimakasih telah berkunjung salam Blogwalking :D

    BalasHapus