Selasa, 07 Mei 2013

Desain Kartu Nama Sendiri

Desain kartu nama adalah kesan pertama bagi klien mengenal bisnis Anda. Kenali tujuan terlebih dahulu apakah kartu nama digunakan hanya untuk mengenalkan bisnis dan diri Anda atau sekaligus sebagai media branding? Buatlah kartu nama yang berkesan dengan tetap memperhatikan fungsinya. Bangkitkan semangat dan hal positif saat pertama kali orang melihat dan menerima kartu nama Anda.

Kartu nama akan menjelaskan semua informasi tentang diri Anda dan perusahaan secara singkat dan jelas. Semua terangkum dalam keseluruhan desain kartu nama yang mencakup nama pribadi, nama dan logo perusahaan, alamat lengkap dan nomor telepon, alamat website atau e-mail, atau dapat disertakan foto Anda dan keterangan singkat mengenai jasa atau produk perusahan yang ditawarkan.

Buatlah desain kartu nama yang unik, kreatif dan menarik. Berikan kesan profesional yang akan membuat orang merasa percaya, nyaman, dan bangga dapat terhubung serta menjadi bagian dari bisnis yang Anda miliki. Berikanlah kesan yang istimewa agar orang yang menerima kartu nama dari Anda dapat dengan mudah mengenal dan mengingat perusahaan selamanya.

Bagaimana caranya memilih desain kartu nama yang paling tepat untuk Anda miliki? Setelah mengetahui tujuan dan fungsi dari kartu nama yang akan dibuat, tentukanlah sebuah desain yang menunjukan kualitas serta pentingnya Anda dan perusahaan bagi klien. Ada banyak sumber referensi dan contoh-contoh desain kartu nama yang bisa Anda pilih.


Setelah mendapatkan desain kartu nama yang terbaik pilih ukuran kartu nama yang akan dibuat. Ukuran standar kartu nama setiap negara berbeda sesuai dengan kebiasaan yang digunakan. Ukuran standar kartu nama di Amerika 3.5 inci x 2 inci, dan di Eropa 85 mm x 55 mm. Untuk di Indonesia 85 mm x 54 mm atau 3.34 inci x 2.25 inci, seukuran kartu kredit atau kartu ATM. Pilih ukuran kartu nama yang dapat disimpan di kantong atau dompet agar tersimpan dengan rapi, aman, tidak mudah hilang, serta mudah ditemukan saat diperlukan.

Untuk mencetak kartu nama sebaiknya menggunakan jenis kertas yang berkualitas tinggi. Biasanya yang bagus adalah jenis kertas import, tapi untuk alasan ekonomis banyak digunakan kertas Art Paper. Jenis kertas Art Paper dapat dipilih karena permukaan kertas dirancang untuk memaksimalkan hasil print sehingga berkesan profesional. Saat mencetak kartu nama gunakan juga tinta berkualitas yang dapat diserap dengan baik oleh kertas Art Paper. Untuk memaksimalkan hasil print pakailah tinta yang tepat.

Tips-Tips Menarik Lainnya Seputar Printer & Tinta Printer Bisa Berkunjung Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar